Senin, 24 Oktober 2011

HMI MPO Tanam 5000 Mangrove

MANGKANG WETAN—Jika biasanya aksi aktivis mahasiswa aktivis mahasiswa identik dengan melakukan demo dan turun ke jalan. Berbeda dengan yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Semarang.
Dalam aksi Selamatkan Pantai dari Abrasi di Kelurahan Mangkang Wetan kemarin (23/10/2011),  para mahasiswa tersebut mengajak masyarakat sekitar untuk menanam bibit mangrove. Kurang lebih sebanyak lima ribu bibit mangrove berhasil ditanam dalam kegiatan tersebut.
Koordinator tanam Mangrove, Firman Wahono menjelaskan kegiatan tersebut merupakan aksi kepedulian HMI Cabang Semarang terhadap abrasi pantai.  “Selain itu, kami melihat memang kondisi lingkungan tambak di Mangkang wetan rusak akibat abrasi dan limbah industri,”  jelasnya.
Dalam aksi yang dilakukan oleh mahasiswa asal Undip, STIE BPD, IAIN Walisongo, dan IKIP PGRI Semarang itu, lanjut Firman bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian lingkungan pada masyarakat sekitar. “Kami berharap dengan aksi ini, dapat membuka pengetahuan masyarakat agar lebih peduli lingkungannya,” tambahnya.
Ketua HMI MPO Cabang Semarang, Mustofa member alasan kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap bencana banjir dan erosi di pesisir pantai dikawasan Semarang, sehingga penanaman ini perlu. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
Harapannya, semoga tidak berhenti sampai kegiatan ini saja, tapi ada sebuah tindakan keberlanjutan dalam melaksanakan tanam mangrove, baik oleh kalangan pemerintah, mahasiswa atapuan masyarakat. “Masyarakat sekitar harus lebih sadar, karena mereka yang bersinggungan langsung,” pungkasnya.

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com