Kamis, 11 Juni 2009

LPJ KONGRES HMI KE 27 DI TOLAK


Antara gejolak harap, kelegaan, dan seberkas peluk haru menyeruak hadir mewarnai agenda purnatugas-nya Pengurus Besar HMI (PB HMI) periode 2007-2009 M/ 1428-1430 H. Dimulai sejak Senin (8/6) pagi, rapat Pleno I yang memuat agenda penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PB HMI akhirnya dapat disudahi pada pukul 02.52 WIB keesokan harinya.

Agenda hari kedua kongres itu diawali dengan penyampaian laporan tugas (LPT) Majelis Syuro Organisasi (MSO) yang pada kesempatan itu dihadiri oleh koordinatornya , Madjid Bati, serta salah seorang anggota MSO, Cahyo Pamungkas. MSO mengantarkan peserta kongres untuk memulai agenda penyampaian LPJ PB HMI.

Sebelum penyampaian LPJ, sempat terdapat perselisihan mengenai kehadiran tim PB yang tidak lengkap. Setelah ketua umum memberikan penjelasan masing-masing personil yang tak dapat hadir, maka sidang pun dilanjutkan. Penyampaian baru usai pada senja hari dan dilanjutkan dengan tanya jawab yang memakan waktu hingga pukul 02.00 dini hari. Dalam proses tanya jawab yang berlangsung, hal-hal yang banyak disoroti oleh peserta kongres adalah mengenai : kesekretariatan dan kinerja personil PB; konflik ‘misscommunication’ pada beberapa cabang di timur dan utara; serta pola komunikasi baik di tingkatan internal PB ataupun dengan cabang.

Pada akhirnya…
Cakrawala bukanlah sebuah penguhujung perjalanan
Karena segala akhir hanya milikNya.

Setelah mengakhiri berbagai polemik dalam sessi tanya jawab, tiap cabang kemudian memberikan pandangan umum dan penilaian . Dari 34 cabang yang ada, 14 cabang menyatakan menerima LPJ PB HMI, satu cabang tidak memberikan suara, dan 19 cabang menyatakan menolak. Sebagai sebuah apresiasi serta pembelajaran dalam keorganisasian yang lebih baik, maka penolakan menjadi sebuah jawaban atas sebentuk laporan purnatugas PB HMI periode 2007-2009 M / 1438-1430 H. Deras hujan menjadi sinergi sebentuk nyanyian asa dini hari itu menerbangkan sebentuk harapan untuk HMI yang lebih baik lagi. Semoga. (nta)

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com