Selasa, 08 Oktober 2013

10 KADER BASIC TRAINING HMI FPMIPA SIAP MENGGONCANG DUNIA


10 KADER BASIC TRAINING HMI FPMIPA SIAP MENGGONCANG DUNIA



Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FPMIPA IKIP PGRI Semarang mengadakan Latihan Kader I (Basic Training) selama empat hari, Kamis (3/10/2013) sampai  Minggu (6/10) di Masjid Darussalam Jalan Wolter Monginsidi Tlogosari Semarang. Bertindak sebagai Master of Trainer (MOT) adalah Puput Bariadi, Mantan Ketua HMI Komisariat Undip, dalam pembacaan SK Kelulusannya tim kepemanduan LK-1 kali ini meluluskan 10 peserta yang berasal dari kampus IKIP PGRI Semarang, Undip dan UNNES.

Suasana kebersamaan, kekeluargaan, dan pembelajaran sangat dirasakan oleh 10 peserta LK-1 sehingga mereka bertekad untuk menggoncang dunia setelah mengikuti LK. Perwakilan peserta ikhwan, Nur Rohmad (Mahasiswa FISIKA, IKIP PGRI Semarang) menyampaikan “Banyak pembelajaran yang didapat dari pemateri tentang organisasi dan kebersamaan, semoga setelah ini bisa mengaplikasikan secara langsung di masyarakat”, tutur Rohmad.

Sedangkan Soraya, perwakilan akhwat, menyampaikan “Sangat senang dan bahagia karena mendapat materi yang belum tentu di tempat lain, setelah pulang jangan lupa suasana kekeluargaan, belajar bersama, makan bersama seluruh peserta LK-1 yang tergabung dalam kelompok ”Syubbanul Wathon” (Pemuda Tanah Air)”, ungkap Soraya.

Ketua Umum HMI Cabang Semarang, Nur Khasan dalam sambutannya juga menyampaikan sangat mengapresiasi tekad dan jargon para peserta LK-1 untuk menggocang dunia mengingat kondisi pemuda saat ini yang terpengaruh budaya boyband atau girlband. “Jika dulu Soekarno meminta 10 pemuda untuk mengguncang dunia, tetapi sekarang 10 pemuda itu malah menjadi boyband atau girlband”, kata Khasan. Ia juga menyampaikan bahwa LK-1 adalah wahana untuk belajar “menjadi” tidak hanya belajar “tahu”, dan berpesan agar 10 kader LK-1 kali ini bisa menjadi pemuda islam yang mampu menggoncang dunia yang dapat berkiprah dan diterima oleh masyarakat. (NR)

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com