Jumat, 25 Oktober 2013

Merapi membawa HMI Komisariat FPBS semakin Solid



Travel Journalism By Koniatun (staff Lapmics)



Magelang – Bidang Bakat Minat HMI Komisariat FPBS IKIP PGRI Semarang mengadakan agenda muncak bareng ke Merapi pada pada Sabtu-Minggu (19-20/10/2013) yang berakhir dengan rasa solidaritas tinggi antar anggota.

Ketinggian puncak Merapi yang mencapai 2.968 m dpl , per 2006 ternyata tidak membuat gentar para anggota HMI untuk menjelajahi indahnya puncak Merapi. Agenda muncak bareng  yang memang menjadi agenda dari Bidang Bakat Minat HMI Komisariat FPBS ini mampu mengundang apresiasi dari anggota lain, sehingga agenda ini tidak hanya diramaikan oleh internal pengurus HMI Komisariat FPBS saja, namun juga diikuti oleh HMI Cabang Semarang, Lapmi Cabang Semarang, HMI Komisariat FPMIPA, Veteran, dan mahasiswa.

Demikian banyak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, tentunya suasana yang tercipta menjadi semakin meriah dan semangat. Medan yang cukup menantang serta cuaca yang kurang mendukung tidak menyurutkan semangat para pendaki. Problematika yang timbul ketika mendaki puncak Merapi justru membawa hikmah tersendiri bagi teman-teman HMI, yaitu bahwa hanya dengan rasa solidaritas tinggi yang melekat pada pribadi masing-masing anggota, kesusksesan dalam mencapai puncak Merapi akan dapat dinikmati bersama. “Tidak hanya untuk satu tapi semua”, demikian kata penulis. 
Fakta di atas tidak hanya menjadi dongeng penyejuk kalbu di kala merasa terpuruk, namun dapat dijadikan sebagai analogi dari tanda-tanda dari alam. Bahwa dalam ber-HMI tidak cukup hanya membangun niat, apalagi ambisi. Rasa kekeluargaan, saling bantu dan bahu yang lebih akrab dengan kata “solidaritas” merupakan harga yang tidak dapat di tawar lagi dalam pencapain dan tujuan dalam ber-HMI. Bagaimana hasil akhir nanti yang akan dipetik? Hal tersebut akan kembali pada pribadi masing-msing ketika menjalani. Dan akhirnya dari penulis mengatakan bahwa, “Mendaki puncak Merapi tidak hanya memberikan pengalaman akan indahnya alam, namun juga memberikan spirit untuk terus menjaga solidaritas demi tercapainya tujuan yang telah diidamkan”. (Andini)

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com