Sabtu, 17 Oktober 2015

Diskusi KPK pada Pelantikan LAPMI Cabang Semarang

Jum’at (16/10). Bertempat di asrama HMI Cabang Semarang, Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Semarang menggelar pelantikan kepengurusan periode 1436-1437 H/2015-2016.
Acara yang dihadiri anggota HMI se-Semarang ini dimulai dengan agenda stadium general yang membahas tema,”KPK dalam Dilematisasi Kepentingan dan Kekuasaan”.
Didapuk sebagai pemateri, Wardjito Soeharso, seorang pegiat anti korupsi di Semarang menyampaikan bahwa Indonesia telah diserang bakteri yang bernama korupsi. “Bakteri” korupsi itu telah menggerogoti di semua lini. Sehingga memerlukan penanganan yang sangat kompleks.
Dibentuknya KPK adalah salah satu upaya menanganinya. Namun Wardjito menyayangkan adanya upaya pelemahan KPK dalam UU. Hal ini menandakan bahwa penyelenggara baik yudikatif dan eksekutif hilang komitmen untuk memberantas korupsi.
“UU itu memberikan batas kekuasaan KPK. Sementara mereka berupaya membiarkan kekuasaan untuk korupsi,” kata Wardjito.
Maka, setidaknya kita bisa mengurangi korupsi melalui ranah pendidikan, lanjutnya. Sebab dengan pendidikan akan meningkatkan derajat hidup dan corak berpikirnya.
“terutama pendidikan karakter yang dibentuk untuk membenci korupsi, Contoh kecil, kita memasang jargon anti korupsi di mana pun, di meja kerja dan tempat yang menggerakan melakukan korupsi sehingga menjadi alarm kita untuk tidak melakukan korupsi sekecil apa pun” pungkasnya.
Acara diskusi ditutup dengan pembacaan puisi para penyair yang tergabung dalam buku antologi "Topeng Monyet Pendidikan" yang diterbitkan oleh Komunitas Sastra (Komsas) Semarang.
Acara pelantikan sendiri dilaksanakan pukul 21.00. Hadir sebagai pelantik Abdul Razak selaku ketua HMI Cabang Semarang. Dalam sambutannya, ia mengharapkan dengan adanya kepengurusan LAPMI baru, greget menulis kader HMI semakin terbangun. Ia meminta agar LAPMI melakukan program yang membangkitkan semangat kader untuk menulis.
Sementara jajaran kepengurusan baru LAPMI Cabang  Semarang yang dilantik adalah Muhamad Faizun (Direktur), Ahmad Mas’ud (sekretaris), A. Abdul Mujib (Bendahara), Ibnu Himawan dan Fajar (Staff).
Mereka pun mendapatkan jabatan selamat dari para peserta
[A. A. Mujib]
pembicara pak wardjito soeharso memberikan materi diskusi KPK

ketua umum hmi cabang semarang melantik pengurus LAPMI periode 2015-2016

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com