Sabtu, 28 Desember 2013

Menciptakan Integritas dan Skill Jurnalistik




Ungaran – Jum’at-ahad, 27-29 Desember 2013, bertempat di yayasan Yatim piatu salimna ungaran, Lembaga Pers Mahasiswa Islam HMI MPO Cabang Semarang menyelenggarakan Training Jurnalistik dengan mengusung tema “Pengembangan Skill Jurnalistik upaya Membentuk Integritas Jurnalis” bertujuan untuk mengembangkan potensi kader HMI dalam hal tulis menulis dan pemberitaan , Ungaran berlangsung lancar. Acara ini diikuti oleh 20 mahasiswa dari lima kampus se-Semarang, yakni IAIN Walisongo, IKIP Veteran, IKIP PGRI,STIE BPD Jateng, Akbid widya husada, Sabtu.
“Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) merupakan sebuah lembaga pers mahasiswa yang dimiliki oleh Himpunan Mahasiswa Islam cabang semarang yang eksistensi perannya sebagai sarana pengembangan potensi atau bakat kader HMI agar mampu dan mau menjadi penulis atau jurnalis penerus LAPMI selanjutnya.”, demikian penuturan Noor Rochman, Direktur LAPMI HMI Cabang Semarang. Melalui kegiatan training ini diharapkan mahasiswa mampu kritis dalam menganalisis setiap kejadian dan peristiwa yang berkembang di masyarakat.
“Diharapkan peserta memiliki seni publikasi dalam berkomunikasi sehingga dapat menulis dan menyajikan berita berdasarkan validitas dan objektifitas data dan fakta  yang berorientasi kepada kemaslahatan masyarakat serta dilandasi independensi”
Disamping itu kegiatan training ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa LAPMI  HMI MPO Cabang Semarang mengalami krisis keanggotaan, sehingga diharapkan dengan adanya training ini keanggotaan lapmi akan semakin produktif baik secara kuantitas maupun kualitas.  




Reporter: Dukan, Irna, Welas, Adi

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com