Sabtu, 28 Desember 2013

TRAINING INTEGRITAS JURNALIS PENGGAGAS PERUBAHAN



TRAINING INTEGRITAS JURNALIS PENGGAGAS PERUBAHAN
           
          
KELOMPOK 1
 
SEMARANG. Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI Cabang Semarang bekerja sama dengan HMI Cabang Semarang mengadakan Training Jurnalistik pada tanggal 27-29 Desember 2013  dengan tema “ Pengembangan Skill Jurnalistik Upaya Membentuk Integritas Jurnalis”. Pelatihan yang bertempat di Ungaran, Semarang ini diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari berbagai Universiatas se-Kota Semarang.
            LAPMI merupakan salah satu lembaga kekaryaan yang berada dibawah naungan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Semarang, sebagai wadah untuk menampung potensi budaya menulis yang dimiliki oleh tiap kader. “Kegiatan ini bertujuan  untuk mengembangkan skill jurnalistik mahasiswa” , ujar Noor Rochman selaku Direktur LAPMI HMI Cabang Semarang
Kegiatan ini dibuka oleh Akhina Nur Khasan selaku ketua HMI Cabang Semarang pukul 20.00 WIB.  Beliau menegaskan untuk menjadi seorang jurnalistik dibutuhkan komitmen yang kuat. “jangan menjadi jurnalis bodrek !” alias jurnalis yang tak mempunyai integritas,  merupakan jargon yang sering di lontarkan untuk membangkitkan rasa semangat para peserta Training.  .
Peserta Training, nampak antusias mengikuti acara ini yang dilihat dari banyaknya pertanyaan, opini dan kritisan dari materi yang disampaikan oleh pemateri. Lukman Wibowo selaku pemateri menyatakan untuk menjadi seorang penulis, salah satunya harus memiliki imajinasi yang tinggi dan liar, hal tersebut dapat dilihat  pada penyampaian materi peserta training diminta untuk menggambarkan sosok Adam dan Hawa, dari beberapa gambar tersebut  pemateri mengetahui tingkat imajinasi yang ada pada setiap peserta yang rata-rata masih terkonsep dan belum berfikir secara liar.
Ulil Albab selaku ketua panita memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia atas kerjasamanya yang sangat maksimal. Meskipun hanya beberapa orang saja yang membantu terlaksanyanya acara tersebut, namun pada akhirnya semua berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.
Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, harapan saya mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan mengembangkan potemsi jurnalis dalam diri saya, ujar Welas selaku peserta Training Jurnalistik.
Semoga saja, harapan semua peserta dapat terealisasikan dengan baik sesuai dengan apa yang diinginkan.

Reporter : Mas'ud, Masrokan, Anggi Soesilo, Septi D.S, dan Nurul Umi M

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com