Sabtu, 24 Januari 2009

HMI Semarang aksi untuk palestina


[ Selasa, 06 Januari 2009 ]
Prihatin Palestina, Mahasiswa Bakar Diri

SEMARANG - Apa yang dilakukan Lukni Maulana benar-benar nekat. Untuk menunjukkan keprihatinannya yang mendalam atas invasi Israel ke Palestina, pemuda 24 tahun ini rela membakar dirinya. Untungnya, mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo angkatan 2003 ini tidak menderita cedera serius. Ia hanya mengalami luka lecet-lecet kecil di bagian pergelangan kaki dan tangannya.
Aksi nekat itu dilakukan Lukni dalam aksi keprihatinan bersama 50-an massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang digelar di bundaran Tugu Muda Semarang Senin (5/1). "Saya sudah yakin tidak apa-apa, karena sudah disertai perhitungan matang. Lagipula saya sudah pakai pengaman," kata Lukni usai melakukan aksi gendeng-nya tersebut.
Tak urung, aksi bakar diri itu pun mendapat perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di sekitar Tugu Muda. Arus lalu lintas sempat tersendat, karena pengguna jalan melambatkan kendaraannya hanya untuk melongok aksi nekat Lukni. Namun kemacetan tidak berlangsung lama, karena aksi bakar diri hanya berlangsung tak lebih dari 2 menit.
Koordinator aksi Agus Thohir mengatakan, aksi keprihatinan HMI Cabang Semarang ini digelar serentak di 11 titik di Kota Semarang. Di antaranya, dilakukan di pertigaan jalan tol Gayamsari, Jalan Kartini, perempatan Bangkong, perempatan Milo, dan Tugu Muda. Aksi didukung perwakilan HMI dari Undip, IAIN Walisongo, Udinus, Unwahas, dan IKIP PGRI.
Di setiap aksinya, aktivis HMI menyebarkan selebaran, serta menghimpun dana sumbangan dari masyarakat. Pengumpulan dana ini rencananya akan dilakukan selama tiga hari hingga Rabu (7/1) besok. Selanjutnya, dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Palestina melalui Gerakan Muslim Muda se-Asia di Jakarta. "Selama 10 hari penyerangan Israel, telah menewaskan 400 lebih muslim Palestina. Tidak ada jalan lain bagi kita sesama muslim untuk membantu dalam hal apapun. Dan, kami menyediakan diri untuk menyalurkan bantuan tersebut," kata Thohir. (dib/aro)

3 komentar:

Unknown mengatakan...

serius tuh.... Allah Akbar... berani sekali ya.

elly fithriyanasari mengatakan...

Woiii,
kok nganti membakar diri to
tenanan kuwi?? :-O
ckckck....Good-lah
Tetep semangat ya!!!

a mengatakan...

Semangat ya semangaaaaaat, tapi apa gak panas ya heeee Semangat kawan-kawan......Jangankan api koran, api rudal Israel pun siap...HIDUP HMI..TERUS MAJU PANTANG MUNDUR HMI KOM. AKP WB SMG NAFF

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com