Minggu, 05 Januari 2014

KUNJUNGAN MEDIA KE NEWS ROOM JATENG POS




Menjadi seorang jurnalis tidaklah mudah karena untuk menjadi jurnalis yang mumpuni membutuhkan kerja keras. Tidak hanya keras saja yang dibutuhkan akan tetapi mental yang kuat juga harus dimiliki. Hal tersebut disampaikan oleh kepala redaksi JATENG Pos, Bapak Bedjan Syaidan kepada peserta training Jurnalistik yang diadakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI MPO Cabang Semarang ketika melakukan kujungan pada pukul 23.30 (30/12/13) kemarin.

Kunjungan tersebut berlangsung cukup lama yang dihiasi dengan pertanyaan-pertanyaan seputar jurnalistik dan manajemen news room yakni proses pembuatan koran mulai dari mendapatkan berita, pemilihan berita, lay out, hingga proses percetakan. Peserta training mengakui bahwa banyak hal menarik yang didapatkan pada kunjungan tersebut dan memberi pengalaman baru karena dapat melihat aktivitas news room di malam hari.

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama peserta training jurnalistik dengan kepala redaksi JATENG Pos, Bapak Bedjan Syaidan.

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com