Kamis, 09 Januari 2014

PELANTIKAN HMI KOMISARIAT FIP IKIP PGRI SEMARANG




“ Mari kita bentuk kepengurusan HMI Komisariat FIP yang solid!”
Pelantikan pengurus komisariat HMI FIP IKIP PGRI Semarang berlangsung dengan khidmat. Acara yang berlangsung di Masjid Nurul Huda  IKIP PGRI Semarang ini dihadiri oleh kurang lebih 30 tamu undangan dari perwakilan Komisariat HMI se-Semarang.  Tampak pula hadir di tengah-tengah kebersamaan HMI Komisariat FIP akhina Anton dan akhina Baihaqi yang merupakan pastur (Pasca struktur dari HMI Komisariat FIP) sehingga menjadikan suasana  kekeluargaan di HMI  komisariat FIP terlihat begitu hangat.
Acara ini direncanakan akan melantik sebanyak 9 orang anggota  pengurus HMI Komisariat FIP periode 1435-1436H/2014-2015 M dengan susunan pengurus yaitu  ukhtina Ismawati sebagai Ketua Umum, ukhtina Septi Dewi Sartika sebagai Sekretaris Umum dan ukhtina Ela sebagai Staff Sekretaris, ukhtina Maula sebagai Bendahara Umum, akhina Riski sebagai Ketua Unit Aktivitas Perkaderan, akhina Nafi dan akhina Stevy  sebagai Staf Perkaderan, akhina Khozin sebagai Ketua Unit Aktivitas Keislaman, serta akhina Wiwit dan ukhtina Novi sebagai Staff Keislaman. Namun dalam pelantikan kali ini ada beberapa pengurus yang tidak bisa hadir sehingga acara ini hanya melantik sebanyak 4 orang pengurus saja yaitu, ukhtina Isma, ukhtina Septi, ukhtina Maula dan akhina Nafi.
Ikrar yang dibacakan oleh akhina Nur Khasan selaku Ketua Umum HMI Cabang Semarang diikuti dengan penuh keyakinan oleh para pengurus komisariat FIP. Susasana haru tampak terasa tatkala ikrar selesai dibacakan, tampak beberapa pengurus dan tamu undangan hampir menitikan air mata. Bagaimana tidak setelah vakum hampir 2 tahun alhamdulilah HMI Komisariat FIP dengan kepemimpinan baru, dengan suasana baru sudah siap kembali berjuang bersama kawan-kawan lainnya dalam perjuangan islam. Dengan diiringi tepuk tangan para tamu undangan yang memberi selamat kepada anggota kepengurusan baru di HMI Komisariat FIP  maka telah resmi bahwa mulai detik tersebut sebuah amanah besar sudah siap mereka emban.
Setelah pembacaan ikrar, serah terima jabatan pun resmi diberikan kepada formatur terpilih HMI Komisariat FIP. Ukhtina Septi sebagai perwakilan Pastur memberikan berita acara  serah terima jabatan kepada ukhtina Ismawati. Dalam pidatonya setelah dilantik, Ketua Umum HMI Komisariat FIP, Ukhtina  Ismawati menceritakan tentang betapa pentingya menjaga amanah yang telah diberikan kepada kita, amanah merupakan tanggung jawab besar di dunia maupun di akhirat, dengan tegas ia menghimbau agar kita semua tidak menjadi orang munafik yang mempunyai ciri-ciri  jika berbicara ia bohong, jika berjanji ia mengingkari dan jika dipercaya dia khianat. Ukhtina Ismawati juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus HMI Komisariat FIP agar semakin solid dan dapat membangun kerjasama yang baik dalam memperjuangkan islam melalui HMI. Meskipun ada beberapa pengurus yang tidak bisa ikut pelantikan bukan berati mereka dapat seenaknya dalam mengemban amanah ini, karena dalam pembentukannya para calon pengurus telah diminta komitmennya untuk bergabung dalam kepengurusan HMI komisariat FIP.

Akhirnya pelantikan pun ditutup dengan bacaan hamdalah dari pengurus HMI Komisariat FIP serta seluruh tamu undangan. Semoga HMI Komisariat FIP dapat semakin solid dalam meningkatkan ukhuwah baik diantara pengurus, kader, serta masyarakat kampus di sekitarnya sehingga harapan untuk mendakwahkan syiar islam lewat HMI dapat terwujud. YAKUSA. (Reporter: Septi)

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com