Senin, 24 November 2008

kader hmi mpo semarang


Tarbiyah Bazar

Semarang-Dalam rangka me-nyambut pelepasan wisuda ke-53 IAIN Walisongo Semarang, Sabtu, 30 Agustus 2008 kader-kader HMI Komisariat Tarbiyah melaksana-kan program kerjanya berupa “ba-zaar wisuda”. Upacara rutin perse-mester itu dilaksanakan di Audit dua kampus 3 IAIN dan di-hadiri ribuan pengunjung yang ter-diri wisudawan, keluarga wisuda-wan, pedagang, dan juga tamu un-dangan. Terlihat sekali kekom-pakan pengurus dalam mempersi-apkan bazaar berupa dagang es cincau dan parcel serta lainnya. Semangat bazaar di harap-kan para kader dapat menyelami makna berupa aktifitas untuk me-latih mentalitas dalam berwirausaha.

Korp Pengader Cabang

Tepatnya pada pukul 20.00 WIB sabtu, 30 Agustus 2008 KPC menggelar diskusi rutin dengan pembicara Lukman Wibowo yang membincang tengang konsepsi “ulul albab dengan millennium baru Serta memperjelas arah pengkaderan di wilayah semarang. Acara yang bertempat di wisma perjuangan (sekretarian HMICS) di lemah gemapal ini dihadiri oleh puluhan anggota dan pengurus KPC. Tasropi, ketua KPC me-ngatakan bahwa perlu orientasi baru dalam melaksanakan semua pentrainingan di semarang. Acara ini juga bermaksud untuk mencari arah baru pengkaderan dan mem-persiapkan diri menghadaipi agen-da besar berupa SC, LK II dan Basic Training di semester ke 2.

Rapat Kerja
HMI Cabang Semarang

Tampak keseruisan pada wajah para pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sem-arang (HMICS) dalam memper-sipakan agenda yang sangat pen-ting ini yaitu Rapat Kerja semester kedua semerter 2 pada periode 2008 dalam rangka meneruskan amanah organisasi di wilayah tingkatan cabang. Pada awalnya acara ini direncanakan pada tanggal 31 Agustus 2008 di salah satu tempat tinggal pengurus ca-bang, yaitu Ninik Ambarwati, atau akrab di panggil mbak ninok. Na-mun karena ketua umum HMICS masih menyelesaiakan sebuah pro-yek kerja, maka agenda penting tersebut dialihkan ke wisma perjuangan sekretariat HMICS yang berlokasi di Jl. Lemah Gem-pal IV Bulu Stalan Semarang, atau sering disebut LG 4. Agenda semula direncanakan dimulai tepat pukul 08.00 WIB dan akan diha-diri oleh semua pengurus HMICS. Namun agenda besar ini akhirnya ditunda sampai 6 September 2008, hari Sabtu malam setelah salat tarawih. Penundaan tersebut dikarenakan sejumlah pengurus tidak dapat hadir sehingga tidak memungkinkan digelar acara terse-but. Baravo HMICS semoga da-pat mengemban amanah perjuangan..

Penyambutan kader ala
IKIP PGRI 2008

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru komisariat FPBS dan FPMIPa melakukan sweping lho bukan sweping PSk tapi sweping membagikan bunga per-jungan. Acara yang bertepatan pa-da 31 sepetember 2008 ini bertu-juan untuk mengenalkan HMI ke-pada para mahsisiwa baru di wila-yah IKIP PGRI semarang. Acara yang bertepatan pada Expo ini sangat ramai dan namapak se-mangat para pengurus berantusias dalam menyebarkan pesan per-juangan.

Raker FPBS dan FPMIPA

Demak - Pengurus HMI komi-sariat FPMIPA mengelar salah satu program penting yaitu Rapat Kerja Komiasariat (RKK). Tujuan acara tersebut yakni menyusun program kerja komisariat pada semester 2. Acara yang bertepatan pada hari sabtu 2 Agustus 2008 ini dihadiri oleh puluhan pengurus dan bertempat di rumah ketua umum yaitu Sigit selama 2 hari 1 malam.
Agenda serupa juga dise-lenggarakan oleh HMI Komisariat FPBS yang bertempat di Aula IKIP PGRI Semarang. Acara yang dilaksanakan pada 14 september 2008 ini juga dihadiri oleh puluhan pengurus. Tampak begitu semangat diwajah Para pengurus dalam melaksanakan program kerja penting ini. Karena agenda ini bertepatan pada bulan puasa, maka buka bersama adalah moment yang sangat dituggu-tunggu oleh semua peserta. Bravo..and keep spirit...
*liya & Anis

Penyambutan kader ala IAIN

Senin 26 juni 2008 pendaftaran mahasiswa baru IAIN walisongo telah dibuka sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Suasana kampus I tampak ramai dengan calon maha-siswa baru yang akan mendaftar di salah satu perguruan Negreri di semarang ini. Tampaknya kehadiran mereka disambut hangat oleh para kakak angkatan sebelumnya yang tergabung dalam masing-masing organisasi ekstra kampus, seperti Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam (KAMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). HMI yang menamakan dirinya dengan FKKWS (Forum Komunikasi Komisariat Walisongo) menyambut calon mahasiswa baru dengan membantu menyelesaiakan prosedur administrasi pendaftaran sekaligus menawarkan program “Bimbingan Tes” sebagai ikhtiar menghadapi ujian masuk di kampus Hijau tersebut.
Bimtes tahun ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 juli 2008 diikuti oleh 20 peserta, yang bertempak di TPQ Al-Hikmah. “Alhamdulillah BIMTES kali ini terselenggara dengan lancar dengan bukti para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh pemateri” komentar salah satu panitia ketika ditanya oleh crew lapmi.
Materi demi materi telah dilalui, tibalah di acara penutupan yang mana tidak hanya dihadiri oleh peserta BIMTES dan panitia saja, namun dihadiri oleh mengurus HMI Cabang Semarang, juga kader dari FPBS, dan tak kalah pentingnya Direntur Eksekutif LAPMICS beserta staffnya juga ikut meramaikan acara tersebut. Acara ini diakhiri dengan sajian dari peserta dan tamu undangan yang menampilkan kreatifitasnya.
“Dengan adanya BIMTES ini, kita berharap kebersamaan dan per-saudaraan terjalin sehingga menjadi komunitas yang menge-depankan ukhuwah ditengah masyarakat dalam menggapai cita-cita islam. Semoga kebersamaan tetap terjalin diantara kita walaupun BIMTES telah berakhir” Terang Hanafi selaku kutua umum HMI. Komisariat Tarbiyah di sela-sela sambutan pada saat penutupan tersebut.
*Sulis

0 komentar:

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com